Bupati Berau Sampaikan Rancangan APBD 2023

oleh -338 views
Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas sampaikan Raperda APBD Kabupaten Berau Tahun 2023 di rapat paripurna DPRD Berau, Senin (26/9/22). (Prokopim Berau)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Rancangan APBD Kabupaten Berau Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp 2,1 triliun lebih. Ini mengacu kepada kebijakan pendapatan dan penerimaan pembiayaan. Hal ini disampaikan Bupati Berau Sri Juniarsih dalam paripurna DPRD.

“Pendapatan daerah direncanakan sebesar Rp 2,1 triliun yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) direncanakan akan mendapatkan sebesar Rp 228,180 Miliar, Pendapatan Transfer direncanakan sebesar Rp, 1,874 Triliun lebih,” jelasnya pada Senin (26/9/2022).

Sedangkan untuk Belanja Daerah, direncanakan sebesar Rp 2,1 Triliun lebih. Yakni belanja operasi, belanja modal, belanja tak terduga dan belanja transfer. Dimana pembiayaan daerah nol rupiah, sedangkan pengeluaran pembiayaan juga direncanakan nol rupiah.

“Selanjutnya silakan DPRD Berau untuk membahas, diteliti dan disempurnakan, serta dapat memberikan persetujuan untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” tutupnya.

TAPD Berau juga telah siap sepenuhnya untuk bersama-sama membahas rancangan APBD tahun anggaran 2023, semoga pembahasan nantinya dapat kita selesaikan tepat pada waktunya, agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sesuai waktu,” tutupnya. (Ria/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *