Program Prioritas Tahun 2022 Dituntaskan

oleh -321 views
Kepala DPUPR Berau Taupan Madjid saat mendampingi Bupati Berau Sri Juniarsih, tinjau Stadion Olimpic Mini Batiwakkal. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, berkomitmen menyelesaikan beberapa proyek pembangunan strategis tahun 2022. Seperti pembangunan stadion mini Teluk Bayur, Kantor Polres Berau dan Kodim, jaringan drainase dalam kota, dan beberapa program pembangunan lainnya.

Dijelaskan Kepala DPUPR Berau Taupan Madjid, untuk stadion mini itu sudah pasti akan dirampungkan sebelum Porprov Kaltim 2022 yang digelar November mendatang. Bahkan, akan dapat tambahan dana lagi dari dana Porprov untuk lanjutan pembangunannya.

“Untuk kantor Polres Berau, proyeknya dilakukan secara bertahap. Yang mana tahun 2022 ini dianggarkan Rp 18 miliar, dan progressnya sudah sangat bagus, dan selesai tahun ini juga. Untuk kantor Kodim dengan anggaran sekira Rp 4 miliar, itu kita selesaikan juga tahun ini. Bahkan ditambah lagi Rp 3 miliar kekurangannya di Perubahan. Jadi tahun ini selesai gedung utamanya,” jelasnya, Senin (26/9/2022).

Sementara pembangunan jaringan drainase dalam kota, di Jalan Iswahyudi sudah selesai dikerjakan dengan anggaran Rp 17 miliar. Dan itu juga akan ditambah di anggaran perubahan tahun ini.

Tak hanya itu, peningkatan jalan seperti di Kecamatan Segah, kemudian di Limunjan Kelurahan Sambaliung juga dilakukan. Termasuk pemeliharaan poros jalan Lenggo Kampung Tembudan Kecamatan Batu Putih, menuju Bidukbiduk.

“Di Maratua ada juga pemeliharaan dengan anggaran Rp 5 miliar. Tahun 2022 ini, semua pekerjaan akan dilakukan semaksimal mungkin. Tanpa ada pekerjaan yang terlambat seperti tahun lalu. Targetnya bisa selesai diatas angka 90 persen,” tegasnya. (Ria/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *