Tinjau Venue, Wabup Optimis Stadion Mini Rampung sebelum Porprov Mulai

oleh -89 views
Wakil Bupati Berau, Gamalis  meninjau progres pembangunan stadion mini di Kelurahan Teluk Bayur, Sabtu (1/10/2022). (Ist)

TELUK BAYUR.DIMENSINEWS –

Untuk memastikan kesiapan salah satu venue pada Porprov Kaltim 2022 mendatang, Wabup Berau Gamalis meninjau progres pembangunan stadion olympic mini Teluk Bayur. Dari tinjauan itu, Gamalis yakin stadion bakal siap digunakan bahkan sebelum perhelatan November mendatang.

Didampingi Asisten Setkab Berau Agus Wahyudi, Kepala Bidang Pengembangan Pemukiman Penataan Bangunan dan Jasa Konstruksi DPUPR Berau, Jimmy Arwi Siregar, meninjau beberapa sudut stadion.

“Pembangunannya sudah mencapai 85 persen lebih. Tinggal pemasangan lampu high mess, dan elektrikal mekanikal saja lagi. Sementara, untuk kondisi rumput dan bangunan sudah tidak ada masalah,” terangnya pada Sabtu (1/10/2022).

Asisten Setkab Berau Agus Wahyudi, Kepala Bidang Pengembangan Pemukiman Penataan Bangunan dan Jasa Konstruksi DPUPR Berau, Jimmy Arwi Siregar, di stadion Olympic Mini Teluk Bayur. (Ist)

Tak hanya itu, semua kerusakan yang sebelumnya terjadi juga sudah selesai diperbaiki. Sudah dipastikan juga, Oktober ini stadion sudah selesai pengerjaan, dan akan diujicoba.

“Penyelesaian stadion ini wajib. Karena dalam gelaran Porprov nanti, stadion akan menjadi lokasi opening ceremony Porprov Kaltim 2022. Selain itu, juga akan menjadi venue untuk beberapa cabor, seperti sepakbola, maupun atletik,” tambahnya.

Kepala Bidang Pengembangan Pemukiman, Penataan Bangunan dan Jasa Konstruksi DPUPR Berau, Jimmy Arwi Siregar mengatakan, selain pekerjaan halaman stadion dan lahan parkir yang menunggu dana hibah, tidak ada pekerjaan besar lagi yang akan dilakukan. Kalaupun ada, hanya elektrikal dan mekanikal saja.

“Informasi yang kami dapat, penandatanganan hibah akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Kalau sudah ditandatangani, dananya segera cair dan proses pengerjaan bisa segera dilanjutkan,” katanya. (Ria/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *