ABTI Gelar Pelatihan Pelatih dan Wasit

oleh -385 views
Pengurus ABTI Berau menyelenggarakan pelatihan dan penyegaran pelatih dan wasit, pada Senin (3/10) di Tanjung Redeb. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSNEWS –

Pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Berau menggelar pelatihan dan penyegaran pelatih dan wasit bola tangan dalam rangka pengembangan kapasitas dan Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan itu dilaksanakan pada Senin (3/10), di Tanjung Redeb.

Menurut keterangan Ketua ABTI Berau, Suhadi, setelah pelatihan .bahwa pelatihan dan penyegaran itu dilakukan untuk persiapan Porprov Kaltim 2022 yang akan digelar pada November mendatang. Setidaknya ada 15 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Mereka kami persiapkan sebagai wasit di Porprov nanti,” jelasnya, Selasa (4/10).

Dalam kegiatan itu, seluruh peserta diberi pengarahan dan pelatihan dari Ketua ABTI Provinsi Kaltim, Suryadi Gunawan. Menurutnya, pelatihan tersebut sangat penting, mengingat Berau menjadi tuan rumah Porprov tahun ini.

Dengan adanya pelatihan tersebut, juga dapat mengawasi seluruh jalannya pertandingan, agar tidak ada terjadi kecurangan yang dapat merugikan kontingen Berau.

“Alhamdulillah, pelatihan serta penyegaran sudah dilakukan. Dan diharapkan pelatih dan wasit yang mendapat pelatihan, dapat terus mengembangkan diri dengan menerapkan apa yang sudah didapat dalam kegiatan itu,” katanya.

Selain kegiatan pelatihan, pihaknya juga melaksanakan pemantapan panitia pelaksana Porprov Kaltim 2022. Suhadi menekankan, siap menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan cabor bola tangan. Serta siap memberikan prestasi terbaik bagi daerah.

“Yang jelas kami siap menyambut Porprov Kaltim 2022,” katanya. (Hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *