Beraksi di Rumah Ibadah, Pelaku Terekam CCTV

oleh -298 views
Tangkapan layar kasus pencurian di dalam masjid yang berada di Pasar Sanggam Adji Dilayas, Rabu (2/11/2022). (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Pencurian di rumah ibadah kembali terjadi. Pelaku yang melakukan aksinya di Pasar Sanggam Adji Dilayas, di Kelurahan Rinding Kecamatan Teluk Bayur, terekam kamera CCTV, pada Rabu (2/11/2022) subuh.

Dalam video tampak pelaku yang memakai pakaian panjang berwarna abu-abu tua, bertopi merah dan bercelana jeans biru datang ke masjid. Pria tersebut kemudian berdiri berada di samping kiri korban, dan siap-siap melaksanakan Salat. Namun, ketika gerakan sujud, pelaku mengambil tas korban kemudian melarikan diri.

Kepala UPTD Pasar Sanggam Adji Dilayas, Syaidinoor menjelaskan, kejadian itu terjadi pada saat korban melaksanakan Salat subuh berjamaah. Dan korban juga sudah melaporkan kejadian itu ke pihak keamanan pasar, dan diteruskan ke aparat kepolisian Teluk Bayur untuk segera ditindaklanjuti.

“Kami akan meningkatkan keamanan di beberapa titik rawan, termasuk di sekitar masjid yang kerap digunakan pedagang dan pengunjung pasar untuk Salat. Dan pelaku pencurian dapat segera ditangkap dan diproses sesuai perbuatannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Teluk Bayur, Iptu Didik mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan kasus pencurian tersebut. Saat ini, pihaknya tengah melaksanakan penyelidikan dengan berbekal rekaman CCTV.

Diungkapkannya, dari kronologis terlihat jarak korban dengan tas yang dicuri sedikit berjauhan. Sementara, pelaku yang saat itu datang, berdiri diantara korban dan tas itu.

“Saat ini penyelidikan sedang dilakukan. Kami juga tengah mengidentifikasi pelaku yang terekam CCTV. Kami berupaya agar kasus ini segera terungkap,” tutupnya. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *