Pentingnya Inovasi dalam Perkembangan Pariwisata

oleh -402 views
Objek Wisata Pulau Derawan. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Selain sarana prasarana memadai, perkembangan pariwisata di Kabupaten Berau juga harus didukung dengan inovasi atau ide-ide baru untuk menarik minat wisatawan.

“Potensi wisata Berau harus dimaksimalkan, karena sektor ini menjadi salah satu penambah pemasukan daerah yakni Pendapatan Asli Daerah (PAD). Promosi besar-besaran juga perlu dilakukan untuk menarik wisatawan. Buat inovasi ide-ide baru yang menjadi daya tarik wisata,” jelas Ketua DPRD Berau, Madri Pani, Kamis (10/11/2022).

Dia menyebut, ada beberapa objek wisata unggulan Bumi Batiwakkal. Yakni Pulau Derawan, Maratua, Bidukbiduk, serta wisata pedalaman di Kecamatan Kelay dan Segah yang telah terekspos hingga kancah internasional.

“Potensi ini sayang kalau tidak dimaksimalkan promosinya. Untuk itu, Dinas Pariwisata harus membuat ide promosi yang fresh. Bisa melihat bagaimana daerah lain melakukan promosi itu, tapi tidak menghilangkan ciri khas dari Berau itu sendiri,” tambahnya.

Selain inovasi, pengembangan SDM juga sangat diperlukan. Karena bagaimanapun SDM menjadi faktor utama agar lahirnya ide-ide baru. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *