Terus Mundur, Syarifatul Minta Pemkab Seriusi Jembatan Kelay III

oleh -171 views
Wakil I Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Rencana perbaikan jembatan Sambaliung yang masih belum ada kejelasan waktunya, mendapat tanggapan dari Wakil I Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah. Dirinya menyarankan agar Pemkab Berau mulai serius dalam rencana pembangunan jembatan Kelay III.

“Rencana perbaikan yang tidak pernah tepat waktu, dan terkesan selalu mundur dari waktu perencanaan, berpotensi membuat jembatan itu tidak lagi dikerjakan. Apalagi ini sudah hampir di penghujung tahun. Untuk itu kami mendorong rencana pembangunan jembatan Kelay III dapat segera diakomodir,” terangnya Kamis (10/11/2022).

Bahkan, beberapa waktu lalu juga Komisi III DPRD sudah pernah berkonsultasi ke DPUPR Provinsi Kaltim, dimana saat itu tim teknis menyampaikan, bahwa kondisi jembatan Sambaliung sudah sangat memprihatinkan.

“Kalaupun diperbaiki, umurnya tidak panjang lagi, bisa rusak lagi. Kami pimpinan dan anggota Banggar DPRD, mendorong agar tahun depan sudah terbangun jembatan Kelay III. Itu bisa dibangun menggunakan APBD kabupaten sebagai solusi pasti terhadap permasalahan yang mendesak,” tambahnya.

Dengan adanya jembatan Kelay III, maka ke depan, jalanan maupun jembatan yang ada umur perbaikannya bisa panjang. Karena jembatan itu digunakan untuk kendaraan yang ringan-ringan. Sementara kendaraan berat, wajib lewat jembatan baru. Sehingga, perekonomian dan mobilitas masyarakat di 5 kecamatan pesisir selatan Berau, bisa tetap berjalan.

“Kalau terkait permasalahan lahan, agar segera diselesaikan. Jangan menunggu-menunggu lagi kelasnya. Ini semua tergantung dari Pemkab Berau selalu eksekutor, kami di DPRD pasti akan mendukung,” tutupnya. (Ria/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *