Minimal Satu Usulan Setiap Kampung Direalisasikan

oleh -200 views
Ketua DPRD Berau, Madri Pani. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Usulan masyarakat yang terus sama disuarakan setiap tahunnya, dan menjadi masalah klasik, menjadi perhatian wakil rakyat. Seperti yang diungkapkan Ketua DPRD Berau Madri Pani. Dikatakannya, agar tidak terus berulang, Pemkab diminta setiap tahunnya bisa merealisasikan satu dari sekian banyak usulan masyarakat.

“Bisa direalisasikan satu saja usulan mereka setiap tahunnya, pasti masyarakat merasa bersyukur. Apalagi kalau itu merupakan hal urgent yang memang sangat dibutuhkan,” jelasnya, Minggu (13/11/2022).

Seperti untuk infrastruktur jalan, listrik dan air bersih, itu sering diungkapkan setiap ada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), atau bahkan ketika para anggota dewan melakukan resap aspirasi (reses).

“Coba diliat kalau Musrenbang, biasanya masalahnya ya itu-itu saja yang dikeluhkan masyarakat. Berarti hal itu kan memang sangat dibutuhkan masyarakat,” tambahnya

Politisi Partai NasDem itu mencontohkan, seperti di kampung yang mayoritas penduduknya petani, tentunya akses jalan merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan.

“Semoga saja bupati bisa lebih memperhatikan masyarakat di kampung, jangan hanya berfokus di daerah perkotaan saja,” tutupnya. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *