Butuh Anggaran Besar, Suriansyah Akan Koordinasikan ke DPUPR

oleh -401 views
Bronjong di pinggiran sungai. (Ilustrasi)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Dalam resesnya, Suriansyah juga mendapat masukan dari masyarakat Kelurahan Bedungun, agar bisa mengganti keberadaan Bronjong (anyaman kawat yang kerap dipasang pada area tebing atau tepi sungai guna menahan gerusan akibat derasnya arus) dengan Siring (dinding penahan).

“Ada aspirasi itu, tapi untuk pembuatan Siring kan perlu anggaran besar, dan kami dari DPRD bukan pengguna anggaran, tetapi hanya bisa memperjuangkan agar masuk dalam penganggaran. Tapi hal ini akan dikoordinasikan dengan DPUPR,” jelasnya, Kamis (17/11/2022).

Bronjong yang berupa kawat tersebut, dianggap tidak dapat bertahan lama. Selain itu juga tidak efektif dan justru menjadi tempat tersangkutnya tumpukan sampah di sepanjang pinggiran sungai.

Hal itu, yang menjadi aspirasi masyarakat akan selalu diperjuangkan. Apalagi alasan yang diungkapkan juga benar adanya. Sehingga nantinya bisa diprioritaskan menjadi salah satu program pembangunan di Kabupaten Berau.

Selain itu, permintaan bantuan berupa perahu atau ketinting, juga diharapkan warga yang berprofesi sebagai nelayan. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *