Berjalan Lancar dan Sukses, Gubernur Resmi Tutup Porprov VII Kaltim

oleh -83 views
Penurunan bendera Porprov VII Kaltim, menjadi pertanda usainya gelaran event olahraga empat tahunan ini di Berau. (ist)

TELUK BAYUR.DIMENSINEWS –

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022 yang diikuti 10 Kabupaten/Kota akhirnya usai digelar. Berau sebagai tuan rumah kembali menggelar closing ceremony di Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, yang juga sebagai tempat opening ceremony pada Sabtu (26/11) lalu. Sama dengan pembukaan, di penutupan ini pun masyarakat terlihat antusias memadati kursi tribun penonton di kiri dan kanan stadion.

Acara penutupan Porprov ini dibuka dengan tarian Puncak Rasul yang dibawakan sanggar tari Bulu Pattung. Kemudian ada parade video kegiatan pertandingan selama dua pekan dilangsungkannya gelaran Porprov. Tak lupa, parade kontingen atlet dan official diiringi soundtrack lagu Porprov VII Kaltim juga mengisi acara penutupan.

Bupati Berau yang juga Ketua PB Porprov VII Kaltim, Sri Juniarsih, mengungkapkan bahwasannya Porprov tahun ini menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri saat Berau menjadi tuan rumah. Terlebih, event olahraga ini merupakan event terbesar yang pernah dilaksanakan di Berau, sehingga semua berupaya memberikan yang terbaik.

“Pelaksanaan Porprov secara resmi dimulai Sabtu (26/11) sampai Rabu (7/12) 2022, namun sudah ada beberapa cabor yang bertanding sejak Minggu (20/11). Dapat saya laporkan secara umum bahwa Porprov ini berjalan lancar, meskipun ada kendala namun dapat segera diselesaikan oleh panitia pelaksana. Gelaran Porprov di Berau berjalan lancar, sukses prestasi dan ekonomi kerakyatan,” jelasnya.

Untuk itu, Sri Juniarsih menyebut masih dibutuhkannya dukungan semua pihak baik dari Pemprov Kaltim dan perhimpunan olahraga, meminta petunjuk dan bimbingan khususnya kepada KONI Kaltim dan Dispora Kaltim. Dengan gelaran Porprov ini menjadi spirit bahwa geliat olahraga di Kaltim terus tumbuh, dan bisa bersaing dengan provinsi lain di Indonesia.

“Selamat juga untuk Paser sebagai tuan rumah Porprov 2026 mendatang. Mari kita sukseskan bersama multi event 4 tahunan ini,” tambahnya.

Bendera Porprov diberikan secara estafet kepada Bupati Paser, yang akan menjadi tuan rumah selanjutnya pada Porprov VIII 2026 mendatang. (ist)

Gubernur Kaltim, H.Isran Noor dalam sambutannya sekaligus menutup Porprov VII Kaltim menyampaikan ucapan terima kasih untuk Bupati, Wakil Bupati dan seluruh panitia pelaksana maupun masyarakat, sehingga Porprov bisa berjalan dengan sukses.

“Selamat untuk para pemenang yang sudah berhasil membawa nama daerah masing-masing dan juga kontingen Kabupaten/Kota yang menjadi juara umum dalam Porprov VII Kaltim ini. Ini menjadi sumber bibit-bibit atlet yang akan berlaga di event selanjutnya yakni PON. Para atlet ini akan menjadi masa depan olahraga yang akan mewakili Kaltim bahkan Indonesia di kancah internasional,” terang Isran Noor.

Penurunan bendera Porprov VII Kaltim 2022 menjadi pertanda usainya gelaran event olahraga tersebut. Penampilan para penari kolaborasi serta artis ibukota yakni Ghea Youbi dan Gio Idol, menyempurnakan acara penutupan Porprov VII Kaltim 2022 di Kabupaten Berau. (Ria/ADVPorprov7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *