Penipuan Mengatasnamakan Wakil Bupati Kembali Terjadi, Sasarannya Pengurus Musala dan Masjid

oleh -180 views

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Waspada, aksi penipuan kembali terjadi mengatasnamakan Wakil Bupati Berau Gamalis dan Sekretaris Daerah Pemkab Berau Muhammad Ghazali. Kali ini, korbannya yakni beberapa pengurus masjid.

Tak tanggung-tanggung, modus penipuan yang menggunakan pesan singkat dari aplikasi Whatsapp dengan foto profil Wakil Bupati Berau Gamalis lengkap dengan seragam dinas berwarna putih itu, meminta korban mentransfer uang hingga jutaan rupiah.

Pelaku yang menggunakan nomor +62 897 0933 88, mengetahui nama masjid yang ingin dijadikannya sasaran. Dia menyampaikan kalau masjid ini akan mendapatkan dana hibah program anggaran 2022.

“Dengan catatan, harus mengirimkan sejumlah uang. Bahkan, sudah ada pengurus masjid yang mengirimkan uang hingga 8 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau Gamalis melalui ajudannya Ramdan, mengaku sudah mengetahui adanya aktivitas penipuan tersebut. Bahkan, ada yang sudah mengkonfirmasinya secara langsung menanyakan kebenarannya.

“Saya pastikan itu hoaks dan penipuan. Mohon masyarakat, pengurus masjid, jika ada yang mengatasnamakan Wabup dan Sekda meminta sejumlah uang, jangan diberikan. Lebih baik laporkan ke penegak hukum,” pungkasnya. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *