Sosbang, Makmur Ajak Kaum Milenial Perkuat Persatuan

oleh -268 views
Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan di Jalan Pulau Sambit, Sabtu (17/12). (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Makmur HAPK menggelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang). Sosbang dilakukan untuk melakukan pengecekan dan evaluasi kembali, agar anak-anak muda kekuatan wawasan kebangsaannya semakin meningkat dan kuat.

“Akhir-akhir ini kan sepertinya wawasan kebangsaan masyarakat terbilang kurang, jadi kita akan coba kuatkan kembali. Diharapkan, di era yang sudah modern saat ini, pola pikir masyarakat dapat berkembang dan tidak mudah diadu domba atau tersulut emosi akibat hasutan,” jelasnya, saat memberikan Sosbang di Jalan Pulau Sambit, Sabtu (17/12).

Ditemani Komandan Koramil (Danramil) 0902-04/Trd, Kapten Korps Artileri Medan (ARM), Sarmidi, Makmur memberikan paparan tentang Pancasila, UUD 45, NKRI dan juga Bhineka Tunggal Ika.

“Pancasila merupakan norma dasar yang tidak bisa abaikan. Karena terbukti ampuh menyatukan bangsa Indonesia hingga saat ini. Pancasila dasar dari segala dasar norma kita, jadi sudah semestinya kita terus berpedoman dengan hal tersebut,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini, juga dijelaskannya merupakan kewajiban untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat, khususnya para anggota DPR dan juga pihak Danramil.

“Tidak seperti dulu, DPR juga memiliki kewajiban menyampaikan Sosbang kemasyarakatan ini. Jadi, tidak hanya terpaku dalam program dan evaluasi kegiatan APBD saja,” kata Makmur.

Oleh karena itu, diakui Makmur, anggota akan jarang berada di kantor dan kebanyakan bekerja langsung di lapangan. Menyebar kemana-mana sesuai dengan komisinya masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *