Evaluasi Materi Prakarya dan Kewirausahaan, MAN Berau Gelar PKSM

oleh -431 views
Carnival kostum di acara PKSM MAN Berau, Senin (19/12). (Sutiran/Arsip Berau)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Sebagai evaluasi pembelajaran materi prakarya dan kewirausahaan (PKWU) dan kesenian, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Berau, menggelar Pekan Kreativitas Siswa/siswi MAN (PKSM). Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sejak 2018 lalu.

“Sempat tidak digelar dua tahun (2020-2021) akibat puncak pandemi COVID-19, dan ini menjadi tahun ketiga pelaksanaan PKSM. Dan akan digelar selama satu minggu (19-24 Desember 2022) mulai dari 08.00-15.00 WITA,” jelas Kepala Sekolah MAN Berau, Khoiri Rohmanilah, Senin (19/12).

Persembahan drama di acara Pekan Kreativitas Siswa/Siswi MAN Berau di Halaman Sekolah MAN Berau. (Sutiran/Arsip Berau)

Acara yang dilaksanakan di halaman sekolah MAN, Jalan Diponegoro ini, menampilkan kemampuan siswa/siswi diluar kemampuan akademiknya, seperti drama musikal dan kolosal, serta pameran lukisan. Selain itu, ada juga bazar makanan nusantara, bazar produk kerajinan, yang merupakan hasil olahan tangan kreatif siswa/siswi MAN itu sendiri.

“PKSM hanya dilaksanakan di jam pelajaran saja. Tujuannya, untuk mewujudkan dan menampung kreativitas siswa-siswi, juga memperlihatkan bakat mereka. Dan mengisi hiburan pasca ujian semester kemarin,” tambahnya.

Dengan adanya PKSM ini juga, menjadi pembelajaran secara nyata langsung di lapangan, yang dapat dijadikan bekal untuk kedepan. Karena selain diberikan teori, aplikasi dari pelajaran telah diterima siswa/siswi itu sendiri. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *