Kapolri Apresiasi Kapolda Kaltim Amankan Nataru

oleh -268 views
Kapolda dan Pangdam berjalan kaki menuju pusat berkumpulnya masyarakat di Lapangan Merdeka. (Ist)

BALIKPAPAN.DIMENSINEWS –

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengapresiasi Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto dan jajarannya, TNI serta instansi terkait dalam mengamankan natal dan tahun baru (Nataru).

“Situasi secara umum kondusif, terkendali, terkelola dengan baik. Hingga pukul 21.00 Wita, ada 619 gereja di Kaltim gelar ibadah,” papar kapolda didampingi Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo melalui zoom meeting di Lapangan Merdeka, Balikpapan, jelang pergantian tahun.

Dari pantauan, Kapolda dan Pangdam berjalan kaki menuju pusat berkumpulnya masyarakat di Lapangan Merdeka. Selain memantau personel yang bertugas, juga berinteraksi dengan masyarakat.

“Terima kasih pak kapolda dan seluruh jajaran Polda Kaltim, TNI dan instansi terkait. Termasuk selalu mengamankan dan mengawal proses pembangunan IKN,” jawab kapolri.

Hingga pukul 01.00 Wita Minggu (1/1) dini hari, kondisi Kaltim relatif aman. “Kami lakukan pengecekan seluruh wilayah, secara umum aman dan kondusif. Terima kasih warga Kaltim yang ikut menjaga, memelihara kamtibmas,” ujar kapolda.

Kondisi tersebut, menurut kapolda, tak lepas seluruh peran serta masyarakat dan instansi terkait.

“Karena masyarakat peduli kamtibmas di lingkungan masing-masing. Menjadi polisi untuk diri sendiri,” kata Imam yang dikenal murah senyum dan tegas itu.

Diketahui, total ada 3.000-an personel gabungan bersiaga selama pelaksanaan Operasi Lilin. Mereka mengamankan sejumlah titik rawan, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pelabuhan hingga bandara serta arus lalu lintas.

“Kami pastikan seluruh personel memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat agar (Nataru) semuanya berjalan aman dan lancar,” ungkap Imam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *