Speedboat Bocor, Semua Penumpang Selamat

oleh -380 views
Penumpang Speedboat tenggelam dievakuasi di Dermaga Sedayang, Tanjung Batu. (Ist)

PULAU DERAWAN.DIMENSINEWS –

Speedboat tujuan Pulau Derawan-Tanjung Redeb, mengalami kebocoran dan tenggelam di perairan Ulingan. Diketahui, Speedboat tersebut membawa 34 orang penumpang, yang merupakan rombongan wisatawan dari PT.PAMA.

“Selesai liburan dan hendak kembali ke Tanjung Redeb. Semua penumpang selamat meskipun speedboatnya tenggelam. Kejadian pada Selasa (3/1/2023) pukul 13.30 WITA,” jelas Kapolsek Pulau Derawan, AKP Ridwan Lubis.

Kronologis yang menyebabkan tenggelamnya Speedboat yang membawa 26 dewasa dan 8 anak-anak itu, bermula saat Speedboat bermesin 200×2 pk milik bang Baron, yang dibawa oleh motoris HV (42), mengalami kebocoran saat memasuki perairan Ulingan.

“Berangkat dari penginapan Lapauta Pulau Derawan menuju Tanjung Redeb, speedboatnya bocor. Dan saat kejadian, motoris segera meminta para penumpang tetap tenang dan tidak panik, serta mengingatkan kembali penggunaan life jaket,” terangnya.

Setelah itu motoris melaporkan kejadian ke Polsek Pulau Derawan dan TNI AL. Anggota Polsek pun langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi penumpang, yang juga dibantu masyarakat sekitar.

Saat ini semua penumpang berada di Dermaga Sedayang, Kampung Tanjung Batu. Dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum mereka kembali ke Tanjung Redeb. (*/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *