Berau Raih Lima Panji Keberhasilan Pembangunan dan Terbaik II Pengelolaan Data Pelaporan RANHAM

oleh -255 views
Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menerima penghargaan panji keberhasilan pembangunan, dari Gubernur Kaltim, Isran Noor. (Humas Pemkab Berau)

SAMARINDA.DIMENSINEWS –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau berhasil mendapatkan penghargaan lima panji keberhasilan pembangunan, dan kedua terbaik untuk pengelolaan data pelaporan rencana aksi nasional hak asasi manusia (RANHAM) tahun 2022.

Penerimaan penghargaan itu diterima oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, dari Gubernur Kaltim, Isran Noor, disaksikan Wakil Gubernur, Hadi Mulyadi, Jajaran Forkopimda Kaltim dan ribuan peserta upacara, dalam upacara peringatan HUT ke 66 Provinsi Kalimantan Timur digelar di Pillanary Hall Komplek Stadion Kadrie Oening Samarinda, Senin (9/1/2023).

Lima panji keberhasilan yang diterima Pemkab Berau adalah, panji bidang hubungan antar umat beragama, bidang kepariwisataan kategori kabupaten, bidang perkebunan, bidang tim penggerak PKK berprestasi kategori kabupaten, dan bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Sedangkan untuk pengelolaan data RANHAM, Kabupaten Kutai Timur terbaik pertama, Berau di posisi kedua, dan Balikpapan posisi ketiga.

Sri Juniarsih mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kaltim yang telah melakukan penilaian, hingga Berau berhasil meraih lima panji. Capaian ini dikatakannya menjadi pemicu semangat agar pada tahun berikutnya bisa meraih lebih banyak panji.

Panji yang diterima, ditegaskannya bukan semata mata tujuan utama. Tetapi ini menjadi tolak ukur dalam penilaian pencapain kinerja, dan pelayanan yang maksimal dari setiap organisasi perangkat daerah. Untuk itu Bupati akan melakukan evaluasi bersama seluruh OPD, untuk lebih mengoptimalkan pemenuhan penilaian panji yang telah ditetapkan.

“Ini menjadi warning bagi OPD di daerah, untuk lebih respon, lebih meningkatkan kinerja dalam segala bidang, ini tentu menjadi perhatian kita bersama,” tandasnya.

Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam pidatonya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pemerintah kabupaten dan kota, yang menerima panji keberhasilan pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Dan melalui HUT ke 66, Gubernur juga berharap Kaltim tetap maju dan terus berkembang, sebagai motor kegiatan pembangunan nasional. Dimana Kaltim sebagai wilayah integral di wilayah Indonesia.

Isran Noor juga menyampaikan, bahwa Kaltim telah diberi penghargaan dengan ditetapkan sebagai ibu kota negara baru. Dan semua berbangga serta akan terus memperjuangkan keberhasilan pembangunan ibu kota baru.

“Saya bangga dan bahagia karena seluruh warga kaltim menerima dan mendukung penuh rencana pemindahan ibu kota. Termasuk semua rakyat di Kalimantan dan semua provinsi di Indonesia,” ungkapnya. (Hms/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *