Perekonomian Pesisir Akan Meningkat dengan Perbaikan Infrastruktur Jalan

oleh -196 views
Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Potensi pesisir Berau yang luar biasa sudah seharusnya didukung dengan infrastruktur yang memadai seperti akses jalan. Dan di tahun ini, jalan dari Talisayan-Kaliorang akan mendapat perbaikan.

“Dengan adanya perbaikan jalan ini, diharapkan perekonomian pesisir Berau juga akan semakin meningkat. Karena arus barang khususnya hasil perikanan dan pertanian, juga akses wisata, dibutuhkan infrastruktur yang memadai juga,” terang anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah, dihubungi usai melakukan pertemuan dengan DPUPR Provinsi Kaltim, Kamis (26/1/2023).

Dari informasi yang ada, anggaran sebesar Rp 200 miliar disiapkan untuk perbaikan jalan dari Talisayan ke Kaliorang (Kutim), dan sudah termasuk pembangunan jembatan penyeberangan GM (Kaubun), yang merupakan urat nadi ekonomi di pesisir.

Terlebih, setiap tahunnya dimana hampir 50 ribu wisatawan mengunjungi objek wisata Biduk-Biduk melalui jalur itu, tentu menjadi salah satu alasan mengapa perlu adanya perbaikan akses jalan tersebut. Begitupun sebaliknya, setiap minggu sekitar 10-20 ton ikan dari pesisir melewati jalan tersebut, untuk dibawa ke kota-kota besar di Kaltim.

“Pesisir pantai Berau adalah penghasil ikan terbesar di Kalimantan Timur. Tentu dengan pembangunan infrastruktur tersebut, akan meningkatkan geliat ekonomi di masyarakat,” tambahnya. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *