Unsur Pimpinan Usulkan Raperda Inisiatif Pajak Retribusi Daerah

oleh -372 views
Wakil I Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Selain dari masing-masing komisi, unsur pimpinan DPRD Berau juga memiliki usulan yang akan dimasukan dalam Raperda Inisiatif DPRD Berau. Usulan tersebut yakni tentang pajak retribusi daerah.

“Usulan Raperda ini ada setelah melihat penerapan pungutan pajak atau retribusi di Pulau Jawa yakni di Sidoarjo. Dari situ kami mengunjungi DPRD setempat untuk membahas Raperda pajak retribusi,” terang Wakil I Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah, saat memimpin rapat gabungan komisi pembahasan Raperda Inisiatif, Senin (30/1/2023).

Dikatakan Sari, Perda pajak retribusi yang diterapkan di Sidoarjo sangat bagus. Dan memungkinkan untuk diadaptasi dan dilakukan di Berau. Terlebih, dengan adanya Perda pajak retribusi ini juga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan adanya Perda itu nantinya, kita berharap PAD Berau juga bisa meningkat, bahkan hingga dua kali lipat seperti di Sidoarjo. Jadi Raperda ini diusulkan karena sudah ada referensi yang bisa dicopy dan dilaksanakan di Berau,” tutupnya. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *