Rawat dan Manfaatkan Sarana Olahraga

oleh -229 views
Stadion Olympic Mini Teluk Bayur, salah satu venue Porprov Kaltim VII di Berau - insert foto Ketua Komisi III DPRD Berau, H.Saga'. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS-

Pada perhelatan olah raga Kaltim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Bumi Batiwakkal, pemkab Berau ada membangun beberapa sarana olah raga.

Komisi III DPRD Berau yang membidangi olah raga, melalui ketuanya H Saga mengharapkan agar sarana olah raga yang dibangun dapat di manfaatkan dan dikelola dengan baik.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan merawat fasilitas tersebut.

“Dan tentu dipersiapkan dana perawatan pemeliharaan sarana olah raga, OPD terkait mengantisipasi ini dengan mengajukan biaya pemeliharaan, ini tanggung jawab kita semua. Karena venue yang dibangun merupakan aset yang perlu dijaga dan dipelihara,” katanya.

Saga menegaskan, jangan sampai venue yang sudah dibangun dengan anggaran tidak sedikit itu terbengkalai atau rusak.

“Kita antisipasi agar venue yang kita buat, kondisinya tidak seperti fasilitas yang dibangun saat PON 2008 lalu. Ini sangat disayangkan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Saga berharap agar seluruh sarana dan prasarana olahraga yang telah berdiri dapat dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Disebutkannya, hal ini bukan tanggung jawab OPD terkait saja melainkan seluruh sektor.

“Saya yakin aset kita itu tidak akan terbengkalai. Lalu, dengan adanya fasilitas itu para atlet dan masyarakat dapat mengunakannya,” pungkasnya.(hel/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *