Ketua Umum KONI 2023-2027 Diharapkan Memajukan seluruh Cabor

oleh -363 views
Falentinus Keo Meo bersama atlet cabor angkat berat pada perhelatan Porprov VII 2022 kemarin. (Ist)

TANJUNG REDEB, DIMENSINEWS–

Dalam waktu dekat, akan diadakan pemilihan ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau.Dan proses itu sedang berjalan, yang mana saat ini proses pengembalian berkas bakal calon ketua KONI ada di 30 Januari 5 Februari 2023.

Anggota DPRD Berau Falentinus Keo Meo menyoroti aktivitas kegiatan keolahragaan di Kabupaten Berau. Falen panggilan akrabnya ini mengungkapkan harapannya kepada panitia penyelenggara agar proses pemilihan nantinya bisa berjalan dengan aman, baik serta lancar.

“Kami selaku wakil rakyat berharap pemilihan ketua umum KONI menghasilkan figur ketua yang benar benar bisa memajukan seluruh cabang olahraga di Kabupaten Berau. Termasuk memajukan pelatih dan atletnya ,” kata Falen yang juga ketua Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Berau.

Falen menyebutkan bahwa, jabatan ketua umum KONI dan pengurusnya bukan pekerjaan yang mudah. Perlu ditunjang kemampuan lainya, baik itu di bidang anggaran, sumber daya manusia dan perangkat yang ada di KONI Berau.

Ketua umum KONI harus berkomunikasi dan bersinergi, bersama sama dengan pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Berau.

Seperti diketahui KONI Berau telah menggelar Rapat Kerja (Raker) pada Minggu 22 Januari 2023, yang mana dalam raker itu diputuskan akan digelar Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Berau.

Dan saat ini proses pemilihan sedang berjalan, panitia pelaksana telah membuka pendaftaran calon ketua umum KONI, yang mana pengambilan formulir pendaftaran di bulan Januari, dan pengembalian berkas formulir 30 Januari- 05 Februari .
Sedangkan verifikasi berkas pada 06-08 Februari 2023, selanjutnya akan diumumkan pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) . (hel/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *