Langkah Tepat Kerjasama Bidang Pariwisata dengan Bali

oleh -380 views
Anggota Komisi II DPRD Berau, H.Nurung. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Penandatanganan kerjasama atau MoU antara Pemkab Berau dengan Bali, dalam bidang pengembangan pariwisata, dianggap sebagai salah satu langkah yang tepat.

“Karena Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang sudah internasional bahkan diakui dunia. Jadi sudah tepat kalau akhirnya Pemkab Berau menjadikan Bali sebagai kiblat pariwisata,” terang anggota Komisi II DPRD Berau, H.Nurung, Kamis (2/2/2023).

Dikatakannya, potensi wisata Kabupaten Berau yang juga memiliki objek wisata bahari, bisa dikembangkan seperti wisata bahari di Bali.

Namun, Nurung juga mengingatkan jika pengembangan wisata sebagus apapun, perlu dukungan anggaran. Untuk itu dirinya meminta Pemkab juga memperhatikan soal anggaran.

“Rencana dan inovasi yang dikembangkan dan diaplikasikan tentunya membutuhkan dana. Tanpa anggaran yang mencukupi, inovasi yang dibuat tidak akan bisa berjalan,” tegasnya.

Dengan kerjasama pariwisata yang nantinya berdampak ke semua sektor termasuk pendapatan asli daerah (PAD), maka fokus pengembangan sangat diperlukan. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *