Tiga Bacalon Ketua Umum KONI Kembalikan Berkas

oleh -194 views
Tim penjaringan menerima berkas dari bakal calon ketua KONI Taupan Madjid. (ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –  

Tiga bakal calon (bacalon) ketua umum Koni Minggu (5 /1/2023) mengembalikan berkas ke sekretariat jalan Mangga II Tanjung Redeb.

Sebelumnya ada 7 kandidat yang mengambil formulir , namun setelah proses yang bertarung mencari dukungan, akhirnya tersisa 3 bacalon yakni La ode Ilyas, Taupan Madjid dan Najemuddin.

Seperti yang diungkapkan panitia  penjaringan ketua umum Koni Berau periode 2023-2027 ,Nani  Sugiarti menjelaskan calon harus ada 30 persen dukungan cabor atau minimal 20 cabor mendukung bakal calon, selain calon ketua umu Koni alaah pengurus Koni dan pengurus cabang olah Raga

Tiga bakal calon ini masing masing meraih dukungan cabor, untuk La Ode Ilyas meraih 31 Cabor, Taupan Madjid 27 Cabor dan Najemuddin 20 Cabor.

Pada proses penyerahan berkas, semua tersegel, diterima dan ditandatangi oleh  Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Pencalonan Ketua Umum Koni masa bakti 2023-2027. Mereka yang bertanda tangan adalah Nani Sugiarti, Datu Saipul, Suhud, Anwar dan Yon Sutiyo.

Selajutnya, ada Senin (6/2/2023) dilaksankan verifikasi berkas Bacalon, yang mana pada tahap itu TPP akan melakukan pengecekan jumlah dukungan cabor yang mengusung masing masing bacalon.

“Dan ekstra hati hati, jika ada dukungan cabor double. Ini akan dicek kembali sesuai dengan syarat yaitu harus 30 persen dukungan dari jumlah cabor yang ada,” kata Nani.(hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *