Ketua KONI Baru Diharapkan Bawa Perubahan

oleh -480 views
Anggota Komisi II DPRD Berau, Dedy Okto Nooryanto. (Humas DPRD Berau)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Menanggapi adanya pemilihan Ketua KONI yang baru, salah satu anggota DPRD Berau yang juga Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Berau, Dedy Okto Nooryanto, berharap nantinya akan ada perubahan setelah Ketua KONI terpilih.

“Dari ketiga calon yang sudah ada saat ini, saya berharap siapapun yang terpilih nanti bisa lebih memperhatikan cabang olahraga yang ada. Jangan hanya beberapa cabor tertentu saja. Terutama untuk masalah dana hibah operasional cabor,” terangnya ditemui Senin (6/2/2023).

Dirinya menyebut, tidak semua cabor mendapatkan bantuan dana hibah. Padahal faktor anggaran menjadi salah satu aspek utama perkembangan cabor yang ada.

“Beri peluang kepada cabor lainnya untuk bisa juga mendapatkan dana hibah itu. Kalau dananya kecil, kan susah juga mereka ini untuk bisa berkembang. Jangan sampai ada ketidakadilan. Selama ini saya lihat banyak cabor yang mengeluh karena hal ini,” tambahnya.

Karena sekarang dana dikelola oleh Dispora, Dedy Okto meminta agar Dispora bisa menilai, yang mana akan dibagi atau pemerataannya bagaimana, sehingga semua cabor bisa kebagian.

“Memang betul ada cabor yang sudah berprestasi menyumbangkan emas, itu perlu diperhatikan. Namun, cabor lain juga harus mendapatkan perhatian sama. Bagaimana mau meningkat dan berkembang sampai dapat emas, kalau dananya juga minim. Apalagi tidak semua cabor mampu mensupport anggaran secara pribadi,” tutupnya. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *