Dewan Pertanyakan Venue Pasca Porprov dan Bonus Atlet

oleh -36 views
Rapat dengar pendapat pasca gelaran Porprov VII Kaltim, antara DPRD dengan Dispora dan KONI Berau. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Pasca gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022 lalu, DPRD Berau menyoroti venue yang telah dibangun, dan juga bonus atlet yang hingga kini belum ada kejelasannya. Hal ini menjadi topik bahasan dalam rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Berau dengan Dispora dan KONI Berau.

RDP yang dipimpin Ketua DPRD Berau, Madri Pani dan dihadiri anggota-anggota dewan dari semua komisi ini, berjalan dengan lancar. Setiap pertanyaan dari anggota dewan dijawab oleh Kepala Dispora, Amiruddin dan perwakilan KONI Berau, La Ode Ilyas.

“Kita ingin tahu bagaimana kelanjutan dari pasca Porprov kemarin. Bagaimana status venue yang sudah dibangun, dan juga hak para atlet khususnya yang berprestasi menyumbangkan medali bagi Berau,” jelas anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman, Senin (13/2/2023).

Dirinya menjelaskan jika RDP yang berlangsung ini merupakan usulan dari Komisi III yang memang membidangi olahraga. Selain itu juga, karena banyaknya pertanyaan dari masyarakat khususnya para atlet, yang hingga kini belum ada kejelasan bonus yang dijanjikan.

Kepala Dispora Berau, Amiruddin menjelaskan jika untuk venue yang dibangun, terutama dari dana hibah, diserahterimakan ke Pemkab Berau paling lambat 30 hari pasca Porprov. Dan nantinya akan menjadi aset daerah.

“Dan serahterima itu sudah dilakukan. Sedangkan untuk bonus atlet, tinggal menunggu hasil surat keputusan (SK) ketua PB Porprov untuk perolehan medali masing-masing cabor seluruh kab/kota. Dan sebelum di SK-kan, saya juga meminta untuk divalidasi apakah benar atlet Berau,” terang Amiruddin.

Sedangkan Ketua DPRD Berau, Madri Pani menjelaskan jika RDP ini merupakan salah satu dari tugas dewan, yakni sebagai fungsi pengawasan dan perpanjangan masyarakat, maka hal ini perlu dilakukan. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *