Porprov Usai, Bonus Atlet Tak Kunjung Diberikan. Madri Pani: “Tidak Ada Keseriusan”

oleh -70 views
Ketua DPRD Berau, Madri Pani. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Tak kunjung cairnya bonus atlet yang dijanjikan meskipun Porprov VII Kaltim telah usai, mendapat sorotan tajam dari Ketua DPRD Berau, Madri Pani. Bahkan dirinya menyebut jika tidak ada keseriusan dalam permasalahan ini.

“Sudah lewat berapa bulan sejak Porprov selesai, tapi sampai sekarang belum ada kepastian kapan bonus itu akan diberikan. Malah dari informasi yang saya dapat kalau bonus itu belum dianggarkan, berarti tidak serius dalam hal ini. Padahal bonus ini sangat dinantikan para atlet,” terang Madri Pani, ditemui usai memimpin rapat dengar pendapat dengan Dispora dan KONI Berau, Senin (13/2/2023).

Lebih lanjut dikatakan Madri, dengan adanya dana dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 sebesar Rp 3,5 triliun, seharusnya bisa mengcover bonus atlet itu.

“Baru mau diajukan untuk di anggaran perubahan 2023 nanti. Nah kalau misalnya dananya tidak ada, bagaimana? Padahal bonus itu merupakan salah satu faktor pendukung, agar atlet kita semakin termotivasi, dan memberikan prestasi lebih baik di ajang event olahraga selanjutnya,” tegasnya.

Sebelumnya, Pemkab Berau menyiapkan hadiah atau bonus bagi atlet berprestasi dalam Porprov VII Kaltim, dimana Berau sebagai tuan rumahnya. Namun, hingga perhelatan usai, janji tersebut belum dipenuhi. Alasannya, selain belum dianggarkan, juga belum diketahui pasti siapa dan berapa jumlah pasti atlet yang berhak mendapatkan bonus tersebut.

Sesuai dengan yang dijanjikan, atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 40 juta atau maksimal Rp 50 juta. Atlet peraih medali perak mendapatkan Rp 35 juta, dan peraih perunggu mendapat bonus Rp 25 juta. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *