“Ternak Cabor”, Olahraga Berau Tak Akan Berkembang

oleh -383 views
Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriadi Marzuki. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara DPRD dengan Dispora dan KONI Berau, Ketua KONI juga diminta untuk lebih selektif dalam memilih pengurus cabor (pengcab).

Ini mengemuka lantaran adanya laporan yang diterima DPRD, jika dalam satu keluarga ada yang menjadi pengcab semua. Dan ini tentunya akan mempengaruhi kebijakan-kebijakan yang diambil.

“Untuk Ketua KONI sekarang dan yang akan terpilih nantinya, diharapkan jangan sampai ada istilah “ternak cabor”, dimana dalam satu keluarga semuanya menjadi pengurus cabor. Ini nantinya akan membuat olahraga Berau tidak berkembang,” terang anggota Komisi III DPRD Berau, Suriadi Marzuki, dalam RDP, Senin (13/2/2023).

Dikatakannya lebih lanjut, dengan adanya “ternak cabor” ini, selain tidak efektif juga akan menimbulkan ketimpangan antara sesama cabor. Pasalnya, ada juga laporan diterima jika kebijakan terutama soal anggaran, akan berbeda diterima masing-masing cabor.

“Tapi kalau memang yang bersangkutan mampu dan memenuhi syarat, tentu tidak menjadi masalah. Yang menjadi persoalan adalah, ketika tidak bisa mengembangkan olahraga di Berau. Saya minta untuk KONI Berau mendatang, hal-hal seperti ini lebih diperhatikan lagi. Jangan sampai semakin banyak pengurus cabor berasal dari satu keluarga,” pungkasnya. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *