Dari 3 Kandidat, Hanya Satu yang Lolos Administrasi

oleh -279 views
Tim penjaringan dan penyaringan calon ketua KONI Berau. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Pemilihan Ketua KONI Berau periode 2023-2027 hampir mendekati akhirnya. Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan calon Ketua KONI Berau, Datu Syaipul, menyampaikan hasil seleksi dari 3 kandidat yang telah mengembalikan berkas pendaftarannya, beberapa waktu lalu.

“Selama melakukan verifikasi administrasi selama 3 hari, hanya ada 1 kandidat yang administrasi pemberkasannya lengkap. Dua sisanya tidak lengkap,” jelasnya di Cafe Family, Kamis (16/2/2023).

Dari penyampaian itu, 3 kandidat yang telah mengembalikan berkas formulir, mereka adalah Taupan Madjid dengan dukungan 27 cabor, La Ode Ilyas 31 Cabor, dan Najemuddin 20 dukungan cabor.

Diterangkannya, ada kandidat yang tidak memenuhi syarat. Yang mana, ada 1 kandidat dinyatakan saat dilakukan verifikasi administrasi pemberkasan tidak memenuhi unsur dukungan suara sebesar 30 persen.

Sementara 1 kandidat lainnya, gugur karena belum pernah menjadi pengurus KONI sebelumnya yang menjadi persyaratan mutlak. Meskipun dukungan jumlah cabor diatas 30 persen.

Meskipun satu calon sudah dinyatakan lengkap secara administrasi dan pemberkasan, namun Datu tak menyebutkan secara pasti siapa kandidat tersebut. Dan ini akan dibuka secara rinci saat Musyawarah Olahraga Kabupaten Berau (Musorkab) pada 19 Februari besok.

“Ini sudah jadi amanah bagi kami, dan bagian dari etika yang harus kami jaga. Di Musorkab nanti akan dibuka semua,” tegasnya. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *