Musorkab Diharapkan Dapat Mengakselerasikan Pembinaan dan Regenerasi Atlet

oleh -195 views
Pj Sekda Berau, Agus Wahyudi saat membuka Musorkab KONI Berau. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Berau resmi dibuka oleh Pj Sekda Berau Agus Wahyudi, Minggu (19/2/2023) pagi. Musorkab kali ini dalam rangka memilih Ketua Umum KONI Berau periode 2023-2027.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Berau, saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan Musorkab ini, dalam rangka keberlanjutan tonggak kepemimpinan KONI Kabupaten Berau. Sekaligus tentunya mengakselerasikan seluruh program pembinaan olahraga dan regenerasi atlet Kabupaten Berau agar lebih maksimal ke depannya,” ucap Pj Sekda Berau Agus Wahyudi, membacakan sambutan Bupati Berau Sri Juniarsih, pada pembukaan Musorkab di Ballroom Hotel Exclusive Tanjung Redeb.

Dikatakannya, KONI Berau selaku induk organisasi olahraga sangat diharapkan dapat menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap seluruh cabor berikut setiap aktivitas olahraga di daerah ini, terutama dalam aspek prestasi agar membawa nama Berau terus harum di berbagai tingkatan kompetisi.

“Saya optimis, dengan seluruh potensi yang kita miliki, ekspektasi masyarakat dapat bersama-sama kita wujudkan. Hal ini terlihat dari capaian prestasi atlet kita pada perhelatan PORPROV VII Kaltim beberapa waktu yang lalu, yang harus kita syukuri dan menjadikan kita semakin optimis ke depan, bahwa gairah dunia olahraga Kabupaten Berau dan kualitas atlet asli Bumi Batiwakkal, ternyata tidak kalah dengan atlet lainnya di Kalimantan Timur. Ini membuktikan bahwa kita mampu bersaing, berdiri sejajar dengan daerah-daerah lainnya,” tambahnya.

Musorkab merupakan peristiwa yang sangat penting bagi keberlangsungan organisasi KONI, yaitu sebagai forum pemegang kekuasaan tertinggi. Di samping itu, Musorkab juga merupakan perwujudan kedaulatan anggota karena memiliki wewenang untuk melakukan evaluasi pertanggungjawaban pengurus, terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan dan menetapkan rencana kerja ke depan.

“Melalui Musorkab ini pula, akan dipilih Ketua dan jajaran pengurus KONI Berau periode selanjutnya. Jadikanlah kepentingan masyarakat sebagai tujuan utama dan jadilah patriot olahraga yang sejati. Besar harapan saya, Musorkab ini dapat melahirkan kepengurusan terpilih yang akan berkarya lebih progresif dan profesional dalam membangun dan meningkatkan kualitas organisasi olahraga, agar dapat sejajar dengan daerah lainnya di wilayah Provinsi Kalimantan Timur,” katanya.

Tentu, Musorkab ini juga menjadi ajang yang sangat baik untuk melakukan evaluasi kinerja. Bahwa memang, sebuah organisasi perlu mengkaji kembali program-program yang sudah maupun yang belum dilakukan. Memetakan kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkahlangkah penyempurnaan yang harus dilakukan sebagai perbaikan kinerja di masa yang akan datang. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *