Dukung Kolaborasi Maratua Jazz dengan Triathlon untuk Daya Tarik Wisatawan

oleh -241 views
Anggota DPRD Berau, Suriansyah. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Ide untuk menggabungkan event wisata dengan olahraga, sangat didukung oleh DPRD Berau. Ini diungkapkan salah satu anggota DPRD Berau, Suriansyah ditemui Minggu (19/2/2023).

Dikatakannya, dengan adanya event gabungan itu maka akan menjadi daya tarik wisatawan. Apalagi jika dengan event skala internasional seperti agenda tahunan Maratua Jazz, yang selalu menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kita dukung sepenuhnya untuk itu. Apalagi kalau eventnya digelar pas musim wisatawan berkunjung. Contohnya untuk cabang olahraga triathlon, yang biasa digelar di daerah pesisir, bisa menjadi bagian kunjungan wisatawan juga,” terang Suriansyah.

Apalagi, kata dia hal ini juga sudah terbukti saat gelaran event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim beberapa waktu lalu. Dimana atlet dan official ya tak hanya datang untuk bertanding, namun bisa sekaligus menikmati objek wisata di Kabupaten Berau.

“Itu sudah membuktikan kalau Berau tentunya bisa mengkolaborasikan hal itu. Selain sebagai tuan rumah perhelatan event olahraga, sekaligus menjadi tempat wisata,” tambahnya.

Dirinya pun berharap hal ini nantinya bisa terwujud. Terlebih dengan kepengurusan KONI yang baru, dimana diminta untuk melakukan kolaborasi itu, juga mendapat sambutan baik. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *