Falen Upayakan Air Bersih Masuk Kampung Samburakat Secepatnya

oleh -352 views
Reses anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Kebutuhan air bersih menjadi sangat penting khususnya masyarakat di perkampungan. Namun, ternyata sampai saat ini masih ada kampung yang dekat dengan kota kabupaten, belum menikmati air bersih, seperti yang dirasakan masyarakat Kampung Samburakat Kecamatan Gunung Tabur.

“Persoalan air bersih ini muncul saat saya melakukan reses di salah satu kampung yakni Samburakat. Masyarakat di sana mengaku sangat berharap air bersih bisa masuk ke kampung mereka,” terang anggota komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo, Senin (20/3/2023).

Untuk permasalahan itu, Falentinus akan berkoordinasi dengan pihak Perumdam Air Minum Batiwakkal, tentang perencanaan instalasi pengembangan air bersih di Kabupaten Berau.

“Kami ingin pertanyakan seperti apa perencanaannya, termasuk di Kampung Samburakat apakah ada proyek instalasi juga oleh pihak Perumda di tahun ini,” tambahnya.

Selain itu, mengenai air bersih, sudah 2 tahun pipa PDAM yang terpasang di kampung tersebut terbengkalai. Padahal hal itu sudah sangat dinantikan masyarakat.

“Saya berupaya meminta kejelasan terkait hal itu. Apalagi sudah ada pipanya yang dipasang. Seharusnya air bersih sudah bisa mengaliri kampung,” pungkasnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *