Tingkatkan Kapabilitas Pendokumentasian Kualitas Kinerja dengan Bimtek SKP

oleh -195 views
Pj Sekda Berau, Agus Wahyudi (tengah) bersama BKPP, dan para narasumber bimtek dari Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Untuk meningkatkan kapabilitas dan kualitas kinerja ASN di lingkup Pemkab Berau, bimtek Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) digelar. 

Menghadirkan pemateri dari Banjarmasin, bimtek dilaksanakan di ruang rapat lantai II Bapelitbang Berau, Selasa (21/2/2023), diikuti 140 orang peserta yang merupakan Kasubag umum dan Kepegawaian seluruh SKPD.

“Terima kasih saya sampaikan kepada jajaran Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Berau, atas terlaksananya kegiatan ini. Tentunya dalam upaya meningkatkan kapabilitas yang berkaitan dengan pendokumentasian kualitas kinerja ASN, dimana ini diatur dalam Permenpan-RB Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Perencanaan Kinerja Pegawai,” ujar Pj Sekda Berau, Agus Wahyudi, yang membacakan sambutan mewakili Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Sebagaimana diketahui, dokumen SKP sangat diperlukan sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat. Dengan demikian, Diklat teknis ini menjadi sangat penting untuk diikuti oleh seluruh ASN yang ada. 

“Yang mana, saudara-saudara diharapkan mampu menyusun SKP yang sesuai dengan Permenpan-RB Nomor 6 Tahun 2022, dan nantinya akan dipaparkan secara detil oleh para narasumber dari Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, Bapak A. Darmuji beserta jajarannya,” tambahnya.

Untuk itu pesan khusus diberikan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan Diklat ini dengan sebaik-baiknya. Tanyakan apa yang menjadi kebingungan, kemudian sosialisasikan kepada rekan-rekan ASN lainnya. 

“Tentu kita semua mengharapkan agar proses penyusunan SKP dapat berlangsung tepat, cepat,

efektif, dan efisien. Dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Saya pun berpesan, jadikanlah seluruh indikator penilaian yang ada dalam SKP, sebagai target kerja yang mesti dicapai, bukan saja untuk formalitas, tetapi benar benar diimplementasikan dalam keseharian kerja, terutama nilai-nilai integritas, komitmen, kedisiplinan, kerja sama, kepemimpinan, dan tentunya orientasi pelayanan,” tegasnya. (Ria/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *