Prioritaskan Suplai Air Bersih di Kecamatan Segah

oleh -221 views
Anggota DPRD Berau, Rudi Mangunsong di Musrenbang Kecamatan Segah. (Ist)

SEGAH.DIMENSINEWS –

Salah satu anggota DPRD Berau, Rudi Mangunsong dengan tegas meminta Pemkab Berau menjadikan air bersih sebagai usulan paling prioritas dibandingkan yang lainnya.

“Karena Sungai Segah ini merupakan sumber air yang dipergunakan oleh seluruh wilayah Berau bahkan hingga perkotaan. Kalau di sini (Segah) masyarakatnya saja sudah mengeluhkan soal air bersih, berarti air yang disalurkan hingga ke Tanjung Redeb juga kotor,” terang Rudi, saat Musrenbang Kecamatan Segah, Rabu (22/2/2023).

Dikatakannya, dari penyampaian usulan seluruh kampung, hampir keseluruhan merupakan usulan dinas atau OPD, bukan usulan kakam sendiri. Padahal, Kakam lebih paham apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat kampungnya masing-masing.

“Apa yang diutarakan soal air bersih itu seharusnya menjadi sinyal bagi Pemkab bahwa masyarakat mulai khawatir dengan kualitas air yang ada di Sungai Segah. Apalagi ada beberala perusahaan yang juga beroperasi di sini, dan tentunya secara tidak langsung limbahnya mencemari lingkungan sekitar,” tambahnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Pemkab Berau agar bisa memprioritaskan hal ini terlebih dahulu ketimbang usulan lainnya. Karena tidak bisa dipungkiri jika air menjadi sumber utama dari semuanya. Kalau masyarakat menggunakan air bersih, tentu kesehatannya juga akan bagus dan otomatis kesejahteraan juga bagus. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *