Lansia Ditemukan Meninggal Dunia di Pondok yang Terbakar

oleh -435 views
Evakuasi jenazah korban yang ditemukan meninggal di pondok kebun. (Ist)

TALISAYAN.DIMENSINEWS –

Seorang lansia berusia 80 tahun bernama Bedu Halide (BH) ditemukan meninggal dunia, disebuah pondok di Kampung Suka Murya, Kecamatan Talisayan, Minggu (5/3/2023) pukul 06.30 WITA.

“BH ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di sekitar pondok yang hangus terbakar di wilayah RT.4 Kampung Suka Murya. Dan saat ditemukan juga tubuh korban penuh dengan luka bakar,” ujar Kasi Humas Polres Berau, Iptu Suradi.

Dirinya menjelaskan, jasad BH ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga yakni DE, yang bertani di sebelah kebun BH. Saat itu, DE sedang menuju kebun tomatnya, namun melihat pondok yang ditempati BH sudah ludes terbakar.

Melihat hal itu, DE langsung mendatangi rumah anak korban di RT.5 Suka Murya, dan melaporkannya ke anak BH yang berinisial NU (44). Keduanya pun kemudian menuju pondok untuk memastikannya.

“Saat mengecek pondok yang terbakar itu, NU menemukan BH sudah meninggal. Dan langsung meminta pertolongan, melaporkan kejadian itu ke Polsek Talisayan,” tambahnya.

Adapun penyebab terbakarnya pondok tersebut menurut Suradi, diduga berasal dari lampu tembok berbahan bakar minyak atau BBM yang tumpah. Saat terjadi kebakaran, juga diduga saat hendak menyelematkan diri, BH tertimpa reruntuhan pondok sehingga membuatnya pingsan.

“Dugaan sementara seperti itu. Karena kena reruntuhan, dia pingsan dan ikut terbakar. Untuk seberapa parah luka bakarnya, kami tidak bisa memastikan. Tapi kalau dilihat dari luka bakar di wajahnya dan tubuhnya cukup parah,” terangnya.

Untuk diketahui, BH sehari-harinya memang tinggal di pondok tersebut untuk bertani dan berkebun. Sementara anaknya bernama NU, tinggal di rumah yang ada di pemukiman. Adapun jenazah BH sendiri sudah diserahkan ke pihak keluarga usai dilakukan visum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *