Madri Senggol Pedagang yang Berjualan di Atas Trotoar

oleh -330 views
Kondisi pedagang di salah satu sudut Pasar SAD. Insert foto Ketua DPRD Berau, Madri Pani. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Secara umum, trotoar adalah jalur pejalan kaki yang terletak di daerah manfaat jalan. Namun hak pejalan kaki ini kerap diambil oleh pedagang yang menggunakan trotoar untuk berjualan, seperti yang terlihat di pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD).

Hal ini pun disenggol oleh ketua DPRD Berau Madri Pani pada Musrenbang Kecamatan Tanjung Redeb, Kamis (2/3/2023) lalu di aula Kantor Camat Tanjung Redeb.

“Kita telah memiliki pasar, tetapi masih ada saja yang menggunakan trotoar untuk berjualan. Ini tentunya mengurangi keindahan dan keteraturan pasar itu sendiri,” kata Madri yang juga politisi dari Partai Nasdem ini.

Dikatakannya, pasar SAD yang pernah menjadi terbaik di Kalimantan Timur ini, seharusnya bisa ditata lebih baik. Karena selain terlihat lebih rapi, juga akan memberi kenyamanan bagi pembeli.

“Kan sudah ada juga aturannya untuk penertiban penjual-penjual di atas trotoar. Jangan sampai itu tidak dipakai. Tugas Satpol PP lah untuk menertibkan hal ini,” tambahnya.

Selain itu, pasar SAD yang megah dan besar yang dibangun juga bertujuan untuk menambah pemasukan asli daerah (PAD), jadi semuanya harus dimaksimalkan. Mulai dari retribusi parkir kendaraan hingga retribusi tempat berjualannya. (ADV/Hel/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *