Optimis Anggaran Perubahan 2023 Bisa Akomodir Lebih Banyak Usulan

oleh -309 views
Ketua DPRD Berau, Madri Pani dalam Musrenbang Kecamatan Kelay. (Ria/Dimensinews)

KELAY.DIMENSINEWS –

Mendengar banyaknya usulan dari Kakam di 14 kampung di Kecamatan Kelay, membuat Ketua DPRD Berau Madri Pani optimis. Pasalnya, dengan APBD yang cukup besar di tahun ini, dirinya meyakini jika usulan-usulan yang disampaikan itu akan lebih banyak terealisasi di anggaran perubahan 2023.

“Kalau tidak di anggaran perubahan, di anggaran murni 2024 akan bisa terealisasi. Dan saya lihat juga sudah banyak bantuan yang didapat kampung-kampung di Kecamatan Kelay ini. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan berupa ambulan, dan yang lainnya,” terang Ketua DPRD Berau Madri Pani, saat hadir dalam Musrenbang Kecamatan Kelay, Senin (20/3/2023).

Dikatakannya, baik Kakam maupun masyarakat harus bersabar jika ada usulan kampungnya yang belum terakomodir. Karena semua itu harus dianggarkan terlebih dahulu dengan melihat manakah yang urgent dan masuk dalam prioritas.

“Jadi jangan sampai kami di DPRD dibilang seolah-olah tidak perduli dengan masyarakat di kampung. Karena sejatinya, kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah itu adalah berdasarkan keputusan dan persetujuan bersama DPRD,” tegasnya.

Untuk itu, Madri berharap masyarakat bisa lebih sedikit lagi bersabar. Karena bantuan maupun pembangunan dilakukan secara bertahap. Terlebih Kabupaten Berau sendiri terdiri dari ratusan kampung, yang juga membutuhkan bantuan yang mayoritas sama. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *