Banyak Event Olahraga Lain, Atlet Harus Dipersiapkan Maksimal

oleh -360 views
Wakil I Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya'diah saat di gelaran event Porprov Kaltim beberapa waktu lalu. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Meskipun gelaran event pekan olahraga provinsi (Porprov) Kaltim telah usai, atlet-atlet Berau tetap harus dilatih agar mereka siap untuk event olahraga lainnya.

“KONI harus tetap konsisten melakukan pembinaan dan pelatihan atletnya. Ini perlu dilakukan secara berkelanjutan agar para atlet bisa tampil maksimal di ajang olahraga lainnya, dan juga bisa berprestasi,” terang Wakil I Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah, ditemui Senin (20/3/2023).

Tak hanya itu, regenerasi atlet juga sangat diperlukan, dengan memperkenalkan olahraga kepada anak sejak dini. Sehingga nantinya mereka akan tertarik dalam bidang olahraga.

“Kalau diberi pembinaan dengan baik dan didukung latihan intens, tentunya mereka ini akan bisa menjadi bibit-bibit atlet selanjutnya. Juga tak menutup kemungkinan akan bisa berlaga di event olahraga nasional hingga internasional,” tambahnya.

Dirinya juga meminta Pemkab Berau untuk memberikan dukungan dan perhatian maksimal kepada insan olahraga, khususnya atlet-atlet Berau yang sudah menorehkan prestasi. Dan mendukung penuh pengembangan olahraga di Kabupaten Berau.

“Agar atlet lebih bersemangat berlatih dan mengikuti event olahraga selanjutnya, maka anggaran untuk pembinaan juga perlu diperhatikan. Karena ini merupakan salah satu faktor support yang diperlukan,” tutupnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *