Pemerataan Pembangunan Hingga ke Kampung

oleh -300 views
Anggota DPRD Berau, Sujarwo Arif Widodo. (Humas DPRD Berau)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Dengan APBD 2023 yang cukup besar, pembangunan di Kabupaten Berau diharapkan bisa merata hingga ke kampung-kampung. Hal ini diungkapkan salah satu anggota DPRD Berau, Sujarwo Arif Widodo.

“Waktunya pembangunan dilakukan merata hingga ke perkampungan. Jangan hanya fokus di perkotaan saja. Khususnya untuk akses jalan yang selalu masuk usulan di setiap Musrenbang tingkat kecamatan,” terangnya, Jumat (24/3/2023).

Dikatakan Sujarwo, infrastruktur jalan di dalam perkotaan sudah tidak terlalu diperlukan. Karena sebagian sudah beraspal, tidak perlu lagi dilakukan peningkatan.

“Justru jalan-jalan kampung yang harus diperhatikan. Kalau di dalam kota jalan sudah aspal, jangan lagi dibeton. Lebih baik anggarannya dialihkan untuk jalanan kampung khususnya yang belum pernah tersentuh anggaran daerah sama sekali,” tambahnya.

Menurutnya, jika peningkatan jalan selalu dilakukan dalam perkotaan, sementara di kampung apalagi wilayah jauh yang notabene memerlukan peningkatan insfrastruktur, tentu akan menimbulkan rasa iri.

“Masyarakat berharap pemerataan dapat lebih maksimal. Tidak hanya bagi masyarakat di kota atau Tanjung Redeb dan sekitarnya saja. Tapi juga, di kecamatan terjauh. Jangan sampai usulan peningkatan jalan selalu muncul dalam Musrenbang,” tutupnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *