Pengerjaan Jalan Ring Road Gunung Panjang Harus Dilanjutkan

oleh -386 views
Wakil Ketua Komisi II DPRD Berau, Wendy Lie Jaya. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Program pengerjaan yang mangkrak harus dilanjutkan oleh dinas terkait. Seperti yang terlihat di jalan ring road sekitar Kelurahan Gunung Panjang. Jalan yang dikerjakan sejak masa jabatan Bupati Makmur HAPK ini, sampai saat ini belum tersambung dengan jalan utama.

“Masterplannya itu sudah ada sejak periode Bupati Makmur. Kemudian dilanjutkan masa jabatan Bupati almarhum Muharram. Tapi sampai sekarang tidak ada kelanjutannya. Padahal anggaran yang dikucurkan untuk pembuatan jalan ring road itu cukup besar,” jelas Wakil Ketua Komisi II DPRD Berau, Wendy Lie Jaya, ditemui Kamis (23/3/2023).

Dijelaskannya, dengan anggaran yang cukup besar maka sangat disayangkan jika pengerjaannya terhenti. Apalagi jalur tersebut sesuai masterplannya, bisa memecah kepadatan arus lalu lintas dalam kota.

“Jangan sampai karena ada kepentingan pihak swasta di area itu, maka masterplan yang sudah ada terlupakan. Apalagi semuanya sudah lengkap bahkan untuk AMDALnya,” tambahnya.

Karena sudah menggunakan anggaran daerah, dirinya berharap pembangunan jalan itu bisa diteruskan. Jangan sampai nantinya ada kerugian karena anggaran besar dikucurkan tapi hasilnya tidak ada. Belum lagi permasalahan pembebasan lahan yang belum tuntas, tentunya akan menambah masalah di kemudian hari.

“Ini juga harus menjadi perhatian. Jangan sampai di area itu makin padat penduduk tapi lahannya masih bermasalah karena pengerjaan jalan yang mangkrak,” tutupnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *