Pembangunan Sirkuit Mulai Masuk Perencanaan 2024

oleh -326 views
Anggota DPRD Berau, Sakirman. (Dok Dimensinews)

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS –

Rencana pembangunan sirkuit Berau saat ini menunggu penetapan lokasi dari Bupati Berau. Dan perencanaan pembangunannya dimulai di tahun 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman.

“Rencananya dibangun di lahan seluas 12 hektar di Kampung Samburakat Kecamatan Gunung Tabur. Setelah penetapan lokasi, kemudian akan dilanjutkan dengan perencanaan pembangunan sirkuit. Wacananya, sirkuit tersebut akan dibangun bertaraf nasional,” jelasnya, Jumat (24/3/2023).

Anggaran untuk perencanaan pembangunan sirkuit berkisar Rp 1,2 miliar. Dengan anggaran tersebut, diharapkan tidak hanya 1 jenis kategori lomba motor saja yang ditandingkan, tapi juga mobil.

Dirinya berharap, rencana pembangunan sirkuit ini dapat didukung segenap masyarakat Berau. Sebab, apabila pembangunan ini terwujud, maka untuk melaksanakan event otomotif, sudah ada lokasi khusus.

“Apakah itu road race atau balapan lainnya tidak akan menggunakan jalan umum lagi. Dan ini juga akan menjadi aset dan kebanggaan pemerintah daerah dan masyarakat Berau. Bahwa sekarang, Berau sudah memiliki sirkuit permanen yang representatif untuk semua pertandingan otomotif bertaraf nasional. Apalagi, rencana tersebut kata Sakirman, juga didukung oleh Ketua IMI Pusat,” tambahnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *