Bupati Minta Dahulukan Pelayanan Demi Kemanusiaan

oleh -352 views
Bupati Berau melantik dan mengambil sumpah jabatan 224 ASN di lingkup Pemkab Berau. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Saat melantik 224 PNS dalam jabatan fungsional di lingkup Pemkab Berau yang mayoritas merupakan tenaga kesehatan (nakes), Bupati Berau Sri Juniarsih menegaskan agar pelayanan menjadi hal utama dalam tugas dan kewajiban mereka.

“Saya meminta agar utamakan pemberian pelayanan kesehatan demi kemanusiaan. Karena yang kalian hadapi adalah nyawa manusia. Kalaupun ada yang menjadi halangan atau masalah misalnya untuk dokumen administrasi, tetap utamakan pelayanan terlebih dahulu,” tegasnya usai melantik ratusan ASN, di ruang RPJMD Bapelitbang, Senin (27/3/2023).

Dikatakan Sri Juniarsih, bukannya mengesampingkan administrasi, namun ketika ada administrasi yang harus diselesaikan, biarkan itu berproses dan utamakan pelayanan terlebih dahulu. Segera tindak lanjut masalah yang dihadapi, karena administrasi bisa menyusul.

Bupati Berau Sri Juniarsih, Wabup Gamalis, dan beberapa pejabat lain memberikan selamat kepada 224 ASN yang baru dilantik. (Ria/Dimensinews)

Diungkapkannya, kesehatan adalah aspek yg sangat esensial dalam upaya membangun daerah yang lebih sejahtera. Dan menyandang gelar ASN yang diberikan, tentunya memiliki tugas dan tanggungjawab khusus.

Bupati juga berharap karena yang dilantik sebagian besar merupakan tenaga kesehatan dokter dan perawat, maka dengan bertambah jumlah ASN pada jabatan fungsional, akan lebih meningkatkan pelayanan terbaik ke masyarakat terutama bidang kesehatan.

“Saya harapkan agar dapat mmberikan kontribusi nyata pada instansi kerja masing-masing, dengan meningkatkan kualitas kerja, berpegang teguh moralitas serta mmberikan pelayanan prima ke masyarakat, tanpa mempersulit apalagi memandang suku, status sosial masyarakat,” tambahnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *