Harga Stabil, Stok Aman Hingga Pasca Lebaran

oleh -321 views
Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas melakukan sidak stok beras di salah satu agen yakni CV.Panen Raya di Jalan AKB.Sanipah 2. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas bersama Pj Sekda Agus Wahyudi, Disperindagkop dan Dinas Pangan melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke beberapa agen sembako, Bulog dan pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD). Hasilnya, tidak ada kenaikan harga yang signifikan, dan stok bahan pokok juga dipastikan aman hingga pasca lebaran Idul Fitri.

Sidak ini untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok saat bulan Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri. Juga merupakan tindak lanjut dari rakor penanganan inflasi pada Selasa (4/4/2023) kemarin.

“InsyaAllah saya pastikan tidak ada kekurangan dalam kebutuhan masyarakat, bahkan sampai selesai Lebaran pun tetap bisa menjamin stok tersedia. Kemudian juga terkait barang-barang yang tadi yang di pasar, ada kenaikan tetapi tidak banyak, hanya Rp 3 ribu, dan itu wajar kalau mendekati Lebaran Idul Fitri,” terang Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, usai sidak pada Rabu (5/4/2023).

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas melakukan sidak harga kebutuhan pokok di Pasar SAD. (Ria/Dimensinews)

Beberapa lokasi yang disidak yakni di CV.Panen Raya di Jalan Akb.Sanipah 2, UD.Simpati di Jalan Durian 3, Bulog dan Pasar SAD, semuanya kondusif. Baik agen maupun Bulog menjamin kebutuhan masyarakat mulai dari beras, minyak goreng, gula dan tepung, semuanya mencukupi.

“Meskipun begitu, kita akan terus melakukan pemantauan harga agar tidak ada kongkalikong, kenaikan harga tiba-tiba sehingga membuat masyarakat susah. Pengawasan akan diperketat untuk hal ini,” tambahnya.

Dari data salah satu gudang agen bahan pokok yakni UD.Simpati, untuk stok beras, tepung dan gula di bulan April 2023 ini masih ratusan sak. Selain itu, akan masuk lagi ratusan sak beras dari Sulawesi dengan ukuran 20, 10 dan 5 kilogram, yang otomatis menambah jumlah stok yang ada. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *