Madri Pani: “Koordinasi dengan OPD Harus Lebih Intens”

oleh -316 views
Ketua DPRD Berau Madri Pani. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Ketua DPRD Berau Madri Pani meminta kepala daerah lebih intens berkoordinasi dengan OPD. Karena ini berkaitan dengan program-program yang akan dan sudah berjalan.

“Agar pencapaian atau realisasi jalannya program juga bisa diketahui. Dan program prioritas yang sudah direncanakan bisa berjalan berkesinambungan,” terangnya, Rabu (12/4/2023).

Dengan adanya koordinasi secara intens juga bisa menjadi evaluasi bagi kepala daerah. Sehingga bisa diambil kebijakan-kebijakan yang bersifat prioritas untuk percepatan program yang belum maksimal.

“Dengan adanya rapat koordinasi di internal juga untuk memastikan hal yang menjadi skala prioritas dan kebutuhan masyarakat. Sehingga tahu mana yang benar-benar harus diperjuangkan,” tegasnya.

Apalagi, untuk program kepala daerah sendiri sudah ada anggaran yang disusun dengan jelas. Sehingga, perlu juga dipastikan dengan OPD yang menjalankan program tersebut.

“Dan dengan begini juga maka serapan anggaran OPD bisa maksimal. Tidak meninggalkan SILPA yang nantinya tidak bisa dipergunakan, padahal ada prioritas yang urgent harus dilakukan, misalnya untuk perbaikan infrastruktur,” pungkas Madri. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *