Gedung Olahraga Baru Diharapkan Menambah Pemasukan Kampung

oleh -275 views
Wabup Berau Gamalis resmikan gedung olahraga di Kampung Merancang Ilir Kecamatan Gunung Tabur. (Ist)

GUNUNG TABUR.DIMENSINEWS –

Kampung Merancang Ilir Kecamatan Gunung Tabur memiliki gedung olahraga baru. Diresmikan Wakil Bupati Berau Gamalis, gedung tersebut nantinya diharapkan juga bisa menambah pemasukan khususnya bagi kampung.

“Jadi gedung olahraga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, bukan hanya untuk event olahraga. Tapi juga bisa untuk pertemuan, halal bihalal, hingga acara pernikahan. Yang tentunya sewanya bisa menambah pemasukan kampung,” terang Wabup Berau Gamalis, usai meresmikan gedung olahraga, Kamis (27/4/2023).

Berdirinya gedung ini juga diharapkan Gamalis jangan semata-mata dianggap sebagai simbolis didirikan dan selesai ditinggalkan. Namun, bisa dijadikan sebagai wahana olahraga dan tempat berkumpulnya para anak muda sekaligus tempat berkumpulnya masyarakat.

Gamalis menyatakan, bahwa sangat mengapresiasi atas kerja keras dari jajaran pemerintah kampung Merancang Ilir yang telah wujudkan gerakan ke arah menuju prestasi di bidang olahraga khususnya di Kabupaten Berau. Serta diharapkannya, dapat memotivasi untuk kampung-kampung lainnya di Bumi Batiwakkal.

Terlebih Kabupaten Berau yang pernah menjadi tuan rumah kegiatan Porprov, sehingganya pada grade yang ada dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan, untuk menjadi lebih baik di Porprov selanjutnya.

“Diperlukan pembinaan-pembinaan khusus yang harus disupport oleh Pemerintah Kabupaten Berau, salah satunya dengan pembangunan gedung olahraga ini. Sebab, olahraga juga sebagai salah satu ajang bergengsi yang dapat mengharumkan nama daerah, dan ini juga menjadi komitmen Pemkab Berau sendiri,” ujarnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *