Merancang Ilir Jadi Kampung Digital

oleh -408 views
Wakil Bupati Berau Gamalis, meresmikan Kampung Merancang Ilir sebagai kampung digital. (Ist)

GUNUNG TABUR.DIMENSINEWS –

Selain meresmikan gedung olahraga, Wakil Bupati Berau Gamalis juga mencanangkan Kampung Merancang Ilir sebagai kampung digital. Dengan begini maka koneksi dan komunikasi dengan kampung lainnya semakin mudah.

“Desa digital ini juga dapat terkoneksi di kecamatan dan kampung yang lainnya. Saya berharap, kampung yang lain memiliki inovasi yang sama seperti ini, agar konektivitas informasi terkait dengan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Gunung Tabur ini dapat diakses seluruh masyarakat,” ujar Gamalis, ditemui usai peresmian, Kamis (27/4/2023).

Dalam desa digital ini termuat paparan gambaran informasi profil kampung, komoditasnya, ADK, hingga yang berkaitan dengan pendapatan dan pengeluaran. Selain itu, kampung digital ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk mencapai masyarakat yang melek teknologi informasi.

“Majunya suatu daerah itu dikarenakan adanya kehadiran pemerintah daerah ke masyarakat, keikutsertaan pihak ketiga baik itu pengusaha yang ada di daerah dan keikutsertaan partisipasi masyarakat daerah di kampung ini. Apabila ketiga komponen ini bisa terjalin dengan baik, Inshaallah akan maju,” tandasnya.

Kampung digital sendiri adalah merupakan sebuah program yang dirancang oleh pemerintah demi meminimalkan adanya kesenjangan terhadap informasi di wilayah pedesaan dengan memanfaat teknologi informasi dan komunikasi yang telah berkembang. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *