Pemkab Berau Upayakan Tempat Representatif untuk Basarnas

oleh -241 views
Bupati dan Wabup Berau berfoto bersama Basarnas, usai melakukan pertemuan. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Kehadiran Badan SAR Nasional (Basarnas) di Berau mendapat dukungan penuh dari Pemkab Berau, termasuk untuk tempat atau kantor yang akan dipergunakan oleh Basarnas. Pertemuan pun dilakukan bersama Bupati, Wabup, Sekda, Asisten I, Asisten III Setkab Berau untuk membahas hal ini.

Sebanyak 80 orang personel Basarnas yang akan bertugas di Kabupaten Berau. Belum lagi tambahan armada yang dipergunakan nantinya saat beroperasi. Sehingga membutuhkan tempat untuk meletakkan armada sekaligus personelnya.

“Kita upayakan untuk lokasi mereka berkantor ini ada. Dan dari pertemuan dengan Basarnas, BPBD, BPKAD, sudah ada beberapa tempat alternatif yang bisa digunakan oleh mereka,” jelas Wakil Bupati Berau, Gamalis ditemui usai pertemuan di ruang Kakaban, Jumat (28/4/2023).

Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Wabup Berau Gamalis, melakukan pertemuan dengan Basarnas. (Ria/Dimensinews)

Beberapa lokasi yang menjadi alternatif antara lain, di seputaran kota Tanjung Redeb seperti kantor eks KPU, atau bisa juga bergabung dengan Damkar dan BPBD di gedung kantor Jalan H.Isa I. Namun, tidak menutup kemungkinan juga nantinya lokasi berada di sekitaran sungai.

“Karena mereka juga ada armada air baik sungai dan laut, sehingga alternatif yang diberikan juga ada di pinggir sungai di Gunung Tabur, yang juga ditempati oleh Polair. Atau di sungai sekitar Sambaliung,” tambahnya.

Kepala Basarnas Kaltim, Melkyanus Kotto menyebut jika Basarnas masuk ke Berau lantaran sebagai persiapan Ibukota Negara Baru (IKN). Terlebih Berau juga nantinya menjadi salah satu gerbang masuk IKN.

“Kita sangat membutuhkan dukungan sarana prasarana untuk membantu operasional di Berau. Dan support Pemkab Berau sangat diharapkan dalam hal ini,” tutupnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *