Sering Tergenang, Pemkab Harus Segera Cari Solusi

oleh -352 views
Kondisi ruas jalan Gatot Subroto yang selalu tergenang saat hujan turun. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Beberapa ruas jalan yang selalu tergenang saat curah hujan intens, harus segera dicarikan solusi. Pasalnya, hal itu bisa menggangu pegendara jalan bahkan membahayakan.

“Apalagi kalau jalan ada lubangnya kemudian tergenang juga oleh air yang membuat lubang tidak kelihatan. Tentu akan membahayakan pengguna jalan. Dan ini jadi potensi terjadinya kecelakaan,” terang anggota Komisi III DPRD Berau, M.Ichsan Rapi, Minggu (30/4/2023).

Dikatakannya, genangan air itu kerap dikeluhkan warga. Sehingga perlu penanganan dan menjadi prioritas untuk segera diselesaikan. Masalah ini bukan hanya mencari pencegahannya, melainkan solusinya juga harus dipikirkan agar tidak terjadi terus menerus.

“Harus mulai dibenahi saluran drainasenya, mulai dari yang sekunder hingga ke primer. Agar aliran air bisa cepat dan tidak sampai tergenang hingga ke badan jalan,” tegasnya.

Dirinya berharap Pemkab Berau melalui DPUPR bisa segera memberikan solusi untuk hal ini. Jangan sampai dibiarkan karena nantinya kondisi akan semakin parah. Apalagi jika yang tergenang merupakan jalur protokol yang ramai dilintasi kendaraan. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *