Sakirman Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Bapemperda

oleh -246 views

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Kekosongan posisi ketua pada Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Berau, akhirnya terisi. Terpilih secara aklamasi, Sakirman dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menduduki posisi tersebut.

Keputusan ini setelah adanya rapat bersama anggota Bapemperda lainnya pada Senin (8/5/2023), yang dihadiri 6 anggota dari keseluruhan 9 anggota, perwakilan dari masing-masing fraksi di DPRD Berau.

“Dalam surat undangan Badan Musyawarah (Banmus) disepakati bahwa rapat yang digelar pada hari ini adalah untuk pembentukan struktur baru Ketua Bapemperda. Penggantian ini lantaran ketua sebelumnya tersandung masalah, sehingga harus digantikan,” terang Sakirman, ditemui usai rapat.

Dijelaskannya, dalam proses pemilihan ketua itu semuanya dilakukan dengan musyawarah mufakat. Dan pemilihan dilakukan secara aklamasi bersama anggota Bapemperda lainnya.

“Karena di Bapemperda juga ada slogan yang dibuat oleh kawan-kawan yakni mengutamakan kebersamaan. Jadi keputusan yang disepakati pada rapat, Alhamdulillah dari 6 anggota Bapemperda yang hadir memberikan amanah ketua itu kepada saya, dan ini menjadi pelajaran juga buat saya pribadi karena selain saya baru berada di Bapemperda juga sudah diberikan kepercayaan sebagai ketua,” tutupnya. (ADV/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *