Berau Tampilkan inovasi Mesin Pengempa Lemak Coklat di Event TTG IX Kaltim

oleh -374 views
Mesin Pengempa Lemak Coklat inovasi Kampung Labanan Makarti, dihadirkan dalam event TTG IX se-Kaltim di Bontang. (Prokopim)

BONTANG.DIMENSINEWS –

Berau berpartisipasi dalam event Gelar Tepat Guna (TTG) IX tingkat Kaltim tahun 2023 di Bontang. Dalam event tersebut, Berau menampilkan inovasi mesin Pengempa Lemak Coklat dan beberapa kerajinan lainnya, yang berasal dari Kampung Labanan Makarti Kecamatan Teluk Bayur.

Hadir dalam event Wakil Bupati Berau Gamalis didampingi Ketua TP PKK Berau Sri Aslinda Gamalis, event yang dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Provinsi Kaltim, Ririn Sari Dewi, berlangsung 10-13 Mei 2023, di stadion Bessai Barinta, Bontang Utara.

Acara ini diikuti 8 Kabupaten/Kota Se Kalimantan Timur yakni Bontang sebagai tuan rumah, Berau, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Paser, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur.

“Saya senang dan bangga, Alhamdulillah Kabupaten Berau bisa hadir pada event TTG Tingkat Kalimantan Timur Tahun ini. Semoga apa yang kita tampilkan hari ini bisa manjadi referensi dan inspirasi bagi daerah lain “ kata Gamalis.

Wabup Gamalis juga berharap kecamatan – kecamatan lain di Kabupaten Berau dapat terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan dan mudah, serta terjangkau untuk kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Potensi lokal di masing-masing kecamatan berbeda-beda. Untuk itu masing-masing kecamatan juga dapat mengembangkan teknologi tepat guna yang mudah, ramah lingkungan dan terjangkau sesuai dengan karakteristik wilayah dan masyarakatnya,” katanya. (ZI/prokopim/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *