Hanura Tempatkan Putra Putri Daerah di Setiap Dapil

oleh -265 views
Partai Hanura menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Berau, Rabu (10/5/2023). (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi partai politik kedua yang menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Berau. Tepat pukul 10.00 WITA, di hari Rabu (10/5/2023), Partai Hanura secara serentak se-Indonesia melakukan hal serupa.

Dengan menempatkan putra putri daerah terbaik Berau di masing-masing dapil, Hanura menargetkan untuk mendapatkan satu kursi di setiap dapil tersebut. Ini juga target setelah di tahun 2019 lalu, Hanura hanya memperoleh 1 kursi.

“Kalau sebelumnya hanya 1 kursi, mudahan di tahun 2024 mendatang bisa bertambah 1 kursi di setiap dapilnya, jadi total 4 kursi. Karena kami juga menempatkan putra putri daerah sesuai dengan daerah asalnya di masing-masing dapil, dengan harapan saat terpilih nanti bisa berdaya di kampung masing-masing juga,” jelas Ketua DPC Hanura Berau, Suriansyah, usai menyerahkan berkas.

Diakui Suriansyah, tak ada strategi khusus yang digunakan Bacaleg dalam perhelatan Pemilu Februari 2024 mendatang. Hanya saja, dari 30 calon yang diajukan memang ada beberapa yang masih berusia muda.

“Karena di Hanura ini kebanyakan juga gamers online, jadi tentunya ada milenial yang kita usung sebagai Bacaleg. Dengan ini Hanura diharapkan juga bisa memberi warna baru di legislatif nantinya,” tambahnya.

Untuk Hanura sendiri, dari total 30 Bacaleg yang didaftarkan, untuk di dapil I ada 8 orang, dapil II ditempatkan 9 orang, dapil 3 ada 7 orang dan dapil 4 ada 6 orang calon.

Setelah penyerahan berkas ini, selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi administrasi yang dimulai 15 Mei hingga 23 Juni 2023. Kemudian hasilnya akan diberitahukan ke masing-masing partai. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *