Tak Pasang Target Muluk, Nasdem Pertahankan Kursi yang Ada

oleh -456 views
Nasdem jadi partai keempat yang menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke kantor KPU Berau. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Menjadi partai politik (Parpol) keempat yang menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke kantor KPU pada Kamis (11/5/2023), Nasdem mengakui tak memasang target terlalu muluk. Namun, upaya untuk menambah perolehan kursi tetap dilakukan.

“Kita berusaha mempertahankan kursi yang ada saat ini yakni 6 kursi. Tapi kalau nanti ternyata bisa bertambah ya Alhamdulillah. Jadi untuk target tidak ada yang pasti,” jelas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Berau, Liliansyah, saat melakukan press conference usai penyerahan berkas.

Dijelaskannya, untuk Pemilu 2024 mendatang, Nasdem menempatkan 50 persen caleg potensial dan 40 persen sisanya merupakan caleg dari kaum milenial. Bukan tanpa alasan, namun itu upaya memberikan kesempatan kaum muda untuk berkompetisi di bidang politik.

“Kita memberi ruang seluas-luasnya kepada kaum milenial untuk berkompetisi dengan yang lainnya. Karena sayang sekali kalau potensi mereka dalam hal politik tidak diarahkan,” tambahnya.

Selain itu, Nasdem juga selalu mengarahkan kadernya agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Bisa menyentuh masyarakat dengan program-program yang ada. Terlebih tak ada perbedaan dalam hal apapun.

“Termasuk untuk usia hingga suku semuanya ada di Nasdem. Kita tidak membeda-bedakan itu. Karena ini juga sesuai dengan Nasdem sebagai Parpol Nasionalis,” tegasnya.

Liliansyah juga berharap jika nantinya dalam Pemilu 2024 terpilih calon-calon dari Nasdem, maka bisa memberikan pengabdian kepada masyarakat Berau, agar semakin banyak yang bisa dilakukan untuk masyarakat.

Sedangkan untuk daerah pemilihan (dapil) pesisir, meskipun hanya satu perwakilan yang ditempatkan, namun optimisme untuk bisa memperoleh suara masyarakat di sana. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *